Tips Jitu Usaha Di Bidang Ikan Koi

Setidaknya terdapat 2 macam jenis usaha budidaya tentang ternak hewan. Yang pertama adalah jenis suatu budidaya yang tujuan nya untuk menghasilkan sesuatu yang dapat dikonsumsi. Misalnya saja ternak sapi potong, ternak ayam potong, dll. Yang kedua, adalah jenis budidaya yang mempunyai tujuan bukan untuk dikonsumsi tapi dijadikan sebagai hiasan yang dapat menambah nilai . Misalnya saja budidaya ternak burung love bird, budidaya ikan koi, dll.

Tips Jitu Usaha Di Bidang Ikan Koi

Beberapa jenis ikan koi ini memang terkenal sangat  beragam dan tentunya mempunyai varian yang sangat bermacam-macam pula,jenis ikan yang kebanyakan orang pelihara adalah jenis ikan yang biasa untuk keperluan konsumsi. Misalnya saja ikan gurame, ikan patin, ikan lele, dll.

Sementara untuk jenis ikan hias yang sangat banyak diminati dan terbilang menjanjikan adalah jenis ikan arwana, ikan louhan dan ikan koi, jenis ikan tersebut memang sengaja untuk dibudidayakan bukan untuk tujuan sebagai makanan atau layak konsumsi. Ikan-ikan tersebut dibudidayakan untuk tujuan sebagai ikan hias yang tentunya sangat berguna untuk mempercantik kolam di area taman atau akuarium.

Perbedaannya yang cukup mendasar juga terletak pada soal kuantitas dan juga kualitas. Yang mana salah satu usaha budidaya ikan hias ini sedang marak terjadi dan begitu populer,maka dengan hal semacam ini dapat menyisakan potensi yang luar biasa,untuk saat ini saja prospek akan budidaya ikan hias koi ini benar-benar sedang ternding dan juga marak dilakukan oleh berbagai orang dengan latar belakang yang berbeda-beda..

Terlebih potensi usaha ikan hias koi memang dikatakan sangat besar,pada saat ini saja jenis usaha ikan koi dapat dikategorikan sebagai bisnis sampingan atau juga bisa sebagai bisnis utama,pasalnya jenis ikan hias koi ini merupakan satu dari sekian banyak ikan hias yang masih banyak di cari sampai saat ini,dan hal ini lah yang tentunya bisa menjadi peluang bisnis yang sangat menguntungkan bagi anda semuanya.

Biasanya, jenis ikan koi ini tidak dipelihara di dalam akuarium,melainkan di budidayakan di kolam,sebab keindahan ikan koi ini terdapat pada bagian punggungnya. Selain itu,ukuran kolam yang kebanyakan luas dan besar yang lebih besar juga memungkinkan koi bisa bergerak lebih leluasa.

Ciri Khas ikan koi :

●     Ikan koi merupakan jenis ikan hias yang sangat senang menggosok-gosok an ke tubuhnya di area pinggir atau bagian dasar kolam.

●     Ikan koi juga dominan untuk membutuhkan pasokan oksigen dalam jumlah yang begitu melimpah dan pastikan agar tidak kurang sama sekali

●          Ikan koi merupakan ikan hias yang sangat menyukai kolam dengan tipe  arus yang deras

●          Ikan koi juga sangat memerlukan paparan cahaya matahari secara langsung,yang berfungsi untuk menjaga keindahan pada bagian sisiknya

●          Ikan koi merupakan jenis ikan hias yang cenderung lebih menyukai air dengan suhu hangat daripada suhu dingin

Memulai usaha sampingan ikan hias koi.

Jika anda tertarik untuk menekuni budidaya ikan koi, maka sebaiknya anda terlebih dahulu untuk melakukan perbandingan keuntungan budidaya ikan koi atau memilih budidaya ikan konsumsi. Sebagai catatan saja,bahwa jenis usaha di bidang budidaya ikan hias ini akan memberikan sebuah potensi keuntungan yang  cukup menjanjikan dan mempunyai prospek yang lebih besar pula.

Karena hal ini lebih mementingkan dari segi kualitas saja, jenis ikan hias koi ini juga mempunyai harga yang cukup mahal dan biasa nya per ekornya pun dapat mencapai ratusan ribu,tergantung jenis serta ukuran yang anda pilih. Sementara, untuk ikan konsumsi dihargai per kilo. Maka, dengan perbandingan semacam ini harga jual ikan hias jauh lebih mahal dari pada ikan untuk konsumsi.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>