Sosok Kepala Desa Wenengpaten Menyelipkan Humor saat Membaur

Bunasir, merupakan sosok orang nomor satu di desa Wenengpaten Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri. Ia merupakan kepala desa yang berawal dari perangkat desa selama 18 tahun sebagai KAUR Pembangunan. Laki-laki kelahiran April 1961 ini pertama kalinya memimpin desanya sejak tahun 2013.

“Saya dulu itu nggak ada cita-cita jadi kepala desa, lalu sebagian warga ingin saya mencalonkan,” terang laki-laki yang gemar bercanda ini. Ia juga menjelaskan bila ia menjadi kepala desa atas dasar bondo nekad. Bukan tanpa alasan, ia menjelaskan bila kepala desa itu harus bisa jadi wadah masyarakat yang memiliki pola pikir yang berbeda.

Simak juga nih Mengenal Jenis dan Manfaat Pupuk Anorganik

Ada yang berbeda dari sosok kepala desa ini, warga mengungkapkan bila Bunasir merupakan sosok yang unik. “Pak Lurah itu nggih sae, ngayomi, lucu seneng guyon mbak (Bagus,mengayomi, lucu dan suka bercanda mbak),” ujar Nanik, 35, selaku pekerja UMKM didesanya. Hal serupa juga diungkapkan Rowi, 37, warga Desa Wenengpaten. “ Ya humoris mbak, jadi bisa membaur. Soalnya kalo ketemu pasti banyak ketawanya,” terang laki-laki  pendiri usaha Hanger ini.

Bunasir mengungkapkan alasanya mengapa ia memasukan unsur humor saat berhadapan dengan masyarakat. “Masyarakat itu enak mbak, asalkan kita bisa membaur untuk memberikan pelayanan yang pas dengan menyelipkan unsur humor,” ungkap laki-laki yang ingin berternak ini. Ia juga menjelaskan bila jadi kepala desa ya harus  digoleki enek, ngelayani yo ngepenake (dicari ada, saat melayani ya memudahkan ).(c2)

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>