Sosok Kepala Desa Maesan Semua Butuh Proses

Tanggung jawab, serius, bermasyarakat dan seneng guyon. Merupakan sosok Kepala Desa Maesan Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri bagi Eko selaku warga sekaligus Kepala Dusun Maesan.

Ahmad, laki-laki kelahiran Oktober 1958 ini baru saja menjabat sebagai Kepala Desa Maesan terhitung selama 1 tahun terakhir sejak 3 Maret 2017. Ia merupakan warga asli Desa Maesan yang mengacungkan diri sebagai orang nomor satu di desanya. “Awalnya saya ndak kefikiran kesana mbak, namun setelah saya ada hasrat mengabdikan diri ke masyarakat. Munculah ide menjadi kepala desa,” ungkap laki-laki 60 tahun ini.

Simak juga nih Mengenal Jenis dan Manfaat Pupuk Anorganik

Bagi ayah 3 anak ini menjadi kepala desa selama satu tahun belakangan ini ia merasakan berbagai tantangan dalam mengahdapi masyarakat. “Harus benah-benah mbak, mulai dari sistem, lokasi, susunan organisasi hingga menghargai peran Karang Taruna,” jelasnya. Ia juga mengungkapkan bila apa yang ia lakukan untuk desa dan warganya semua membutuhkan proses untuk hasil yang maksimal.

Menjadi sosok kepala desa yang dikenal warganya seimbang antara serius dan bercanda ini pernah mengalami kesulitan dalam menjalani tugasnya. “Namanya orang baru, saya butuh terus belajar mbak,menyesuaikan dan terus melakukan pengenalan karakter desa saya,” ujar kakek dari 3 cucu ini. Ia juga menjelaskan bila orang lain sangat berperan dalam prosesnya untuk menjadi kepala desa yang baik. “Kita kan ndak tau kelemahan kita ya, makanya butuh orang lain yang ngritik,” pungkasnya sambil mengerutkan dahinya. (c2)

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>