Inilah Khasiat Rahasia Dari Buah Nanas

Kurang tidur dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan kronis, seperti obesitas, penyakit, dan diabetes. Karena itu, setiap orang harus mengatur pola tidur mereka untuk menjaga kesehatan tubuh. Langkah ini juga merupakan upaya memperpanjang harapan hidup.

Sebuah studi masalah menemukan bahwa makan makanan dapat menghambat siklus tidur normal atau membantunya kembali normal.

Dalam hal ini, nanas adalah salah satu keuntungan besar dalam mengatasi gangguan tidur. Karena efek merangsang makan nanas disebabkan oleh melatonin.

Inilah Khasiat Rahasia Dari Buah Nanas

Melatonin adalah hormon yang diproduksi oleh kelenjar pineal di otak. Menurut National Sleep Foundation, melatoni tampaknya penting untuk mengatur siklus tidur, dan tubuh terjaga dengan jam internal.

Melatonin sering digunakan untuk mengobati insomnia. Sedangkan nanas adalah buah yang sarat melatonin dan pengaruhnya telah diamati.

Dalam sebuah penelitian, para ahli menemukan bahwa penanda melatonin meningkat lebih dari 266 persen setelah makan nanas.

Efek yang sama dapat dilihat dengan buah-buahan kaya melatonin lainnya, meskipun masih lebih rendah dibandingkan dengan nanas.

Studi ini juga mengamati peningkatan melatonin sebesar 180 persen setelah makan pisang dan 47 persen setelah makan jeruk.

Sementara itu, National Sleep Foundation (NSF) menjelaskan bahwa makanan dan minuman kafein adalah stimulan yang menghambat kerja hormon di otak yang membuat kita lelah.

“Kafein dosis tinggi dapat merangsang pikiran dalam waktu singkat, tetapi ini mengganggu kewaspadaan jika efeknya berkurang,” kata NSF, dikutip dalam Express.

Namun, NSF memperingatkan bahwa makanan tertentu juga berhubungan dengan refluks, yang dapat menyebabkan batuk atau mati lemas saat tidur. Makanan dalam kelompok ini termasuk jeruk, cokelat, makanan berlemak dan digoreng, bawang putih, bawang, makanan panas, dan makanan berbasis tomat.

Tip sederhana yang sering diabaikan adalah menjaga jam tidur teratur. NHS telah menyatakan bahwa mempertahankan jam tidur dapat membantu memprogram jam otak dan tubuh bagian dalam agar terbiasa dengan rutinitas yang telah mapan.

“Kebanyakan orang dewasa membutuhkan antara 6 dan 9 jam tidur setiap malam. Jika Anda tahu kapan harus bangun, Anda dapat mengatur jadwal tidur yang teratur.

Banyak rekomendasi tentang berbagai cara untuk membersihkan tubuh dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Seperti yang berikut!

– Minumlah segelas air lemon hangat di pagi hari. Lemon adalah anti-inflamasi, menurut penelitian ini oleh Universitas Federal Rio de Janeiro.

– Ambil satu sendok makan minyak zaitun dengan beberapa tetes jus lemon.

Menurut sebuah studi oleh Polytechnic Institute di Braganca (Portugal), minyak zaitun memiliki sifat antimikroba.

– Minumlah segelas air dengan satu sendok makan soda kue dan sedikit jus lemon.

– Minumlah segelas air dengan madu saat perut kosong. Madu melembabkan dan menyembuhkan, menurut sebuah penelitian oleh Cira Garcia Central Clinic di Havana (Kuba).

Namun, hasil untuk setiap orang berbeda. Tidak semua tubuh adalah sama dan kita semua memiliki suka dan tidak suka.

Apa yang paling mudah untuk rutinitas harian Anda adalah yang paling efektif.

Minum air nanas juga merupakan cara cerdas untuk menambahkan dua liter air yang perlu Anda minum setiap hari.

Air nanas ringan, tanpa pemanis dan tidak mengandung asam nanas biasa. Ini membuatnya enak dan mudah bahkan pada perut yang paling sensitif.

Manfaat air rendaman nanas

Kurangi peradangan

Nanas mengandung bromelain, enzim yang melawan peradangan.

Bromelain menghancurkan racun yang menyerang jaringan kita dan menyebabkan rasa sakit, edema, dan retensi cairan.

Air nanas adalah obat alami yang bagus jika Anda menderita radang sendi.

Yang terbaik adalah memulai hari dengan segelas nanas saat perut kosong sehingga perut dapat menyerap nutrisi dengan lebih baik, meskipun hal ini belum terbukti secara ilmiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *